Entri Populer

Selasa, 07 Agustus 2012

Wanita Itu Cantik Dan Ingin Diperlakukan "Cantik"

Sebetulnya Ash sudah sebel banget liat kelakuan Syaiful "Jamil" Anwar yang tengil nya minta ampun. Bukan karena marah atau emosi tapi lebih pada prihatin, mungkin satu sisi dia ingin menebar pesona dan menarik perhatian cewek pujaannya namun apa daya tak punya strategi yang jitu.
"Hmm, another freakin' cassanova try to get her attention" gumam Ash, seraya coba mengacuhkan apa yang terjadi di sudut kiri pandangan matanya.
Yang dia maksud her attention itu adalah Fanti cewek cantik yang juga masih sahabatnya yang memang sudah sejak lama diincar Syaiful. "Sangat disayangkan seandainya saja Syaiful bisa bersikap lebih manusiawi, tanpa bertingkah yang aneh-aneh pun guwe yakin si Fanti bisa nyantol ama doi..."


Hingga pada satu saat Syaiful sudah keterlaluan, seraya bercanda dia sengaja menepok bokong Fanti lalu ngibrit kabur. "Cik atuh nya, belegug pisan ari jadi jelema sia teh..." umpat Ash dengan bahasa sunda nya yang kental *Walau namanya Ash tapi sebetulnya dia asli keturunan sunda tulen hahaha

Fanti yang saat itu hanya bisa meredam amarah hingga wajahnya yang putih menjadi merah merona tapi bukan karena malu melainkan emosi yang sangat. Perlahan Ash mendekati sambil mendinginkan suasana, "Ya sudahlah Fan, jangan diambil hati biar nanti guwe ajarin si Syaiful tata krama yang bener. Kalo perlu tangannya guwe rebus ampe mateng"
"Kurang ajar banget sih, emang guwe cewek apaan Ash diperlakukan segitunya..."
"Kamu tenang dulu, mungkin dia gak bermaksud cabul seperti itu yaa pokoknya tar biar guwe urus deh ya..."
"Tapi guwe gak terima Ash...!!!" ujar Fanti sambil matanya mulai berkaca-kaca dan perlahan butiran air mata menetes deras meninggalkan jejak di wajahnya yang cantik.
"Ya udah ya cup...cup...cup..." Ash berusaha menenangkan Fanti seraya memeluknya membiarkan bahunya menjadi tumpuan ledakan emosi Fanti dalam bentuk tangisan.
"Yaah, kalo rejeki mah kagak kemana hehehe" gumam Ash sambil terus membelai rambut Fanti yang panjang terurai.

Setelah tangisan itu mereda, barulah perlahan Ash melepas Fanti yang masih sesekali terisak... "Kamu diam dulu disini ya, biar aku beresin dulu si Syaiful kupret itu". Fanti hanya terdiam, dan tertunduk matanya sembab oleh bekas tangisan.

-o0o-

Tidak perlu waktu lama buat Ash menemukan Syaiful yang saat itu sedang asyik menikmati Seblak sama Cireng kesukaannya. Tanpa banyak bicara tangan Ash meremas kencang dada Syaiful hingga dia meringis kesakitan sampai mangkok Seblak tumpah berantakan.

"Gimana rasanya Pul?"
"Apaan sih Ash, dateng-dateng maen remes aja, lo dah sinting kali ya"
"Elo yang sinting... anak orang maen lo remes aja pantatnya, sekarang gantian guwe remes dada lo, berasa nya gimana ?"
"Beda kali coy..."
"Stewpid jerk... Pul, lo kalo naksir, becanda, sama siapapun sopan sedikit kenapa sih?"
"Suka-suka guwe lah"
"Ngomong sekali lagi guwe hajar congor lo pake bel sekolah..."
"Anjrit, somplak mulut guwe gila !!! lo kalo ngancem yang kira-kira napa"
"Elo dibilangin baek-baek ngeyel sih coy, lo jangan bikin masalah kenapa sih? Guwe tahu lo suka sama si Fanti, guwe juga tahu lo cari perhatian dia..."
"Oooh guwe ngerti, jadi lo cemburu ya" potong Syaiful
"Jiaah, ngapain guwe cemburu, elo, Fanti dua-duanya temen guwe. Guwe gak mau kalian ngerusak hubungan pertemanan gara-gara loe gak ngerti cara ngedeketin cewek"
"Halah, kayak loe jago aja pake nasehatin guwe pula"
"Setidaknya lo hargain dong cewek... sekarang guwe tanya sama lo, jawab yang jujur ya"
"Tapi bayarin seblak guwe ya, lo kan yang numpahin..."
"Iya guwe bayarin, berapa sih timbang seblak doang..."
"Bener...?!"
"Iya, sekarang jawab pertanyaan guwe... Lo suka sama Fanti ?"
"Iya..."
"Fanti menurut lo cantik gak ?"
"Cantik lah gile loh..."
"Dibanding satu sekolah ini Fanti termasuk cantik gak ?"
"Cantik... sumpah cantik... maksud lo apaan sih Ash ?"
"Kalo loe mengagumi dia, perlakukanlah dia dengan sebaik-baiknya coy. Kalo lo mau dapetin dia, loe harus bermain "secantik" wanita yang elo puja..."
Sejenak Syaiful terdiam, mungkin dia menyadari kesalahannya atau dia merasa menyesal karena menu makan siangnya harus direlakan teronggok di lantai sekolah.

Hampir satu jam lamanya Ash berbicara panjang lebar dengan Syaiful dengan sesekali diselingi oleh toyoran Ash yang mendarat di jidat sahabatnya itu.
"Jadi... lo janji ya, awas kalo lo perlakukan dia seenak jidat lo. Guwe sumpahin jadi landak mini baru nyaho lo" ancam Ash
"Bukannya sumpahin yang jelek-jelek Ash? koq lo nyumpahin guwe jadi landak mini sih?"
"Suka-suka guwe lah, pake protes segala lo"
"Iya...iya guwe nyadar guwe salah, ya udah guwe samprin may dear dadar guwe deh mau minta maaf..."
"Lagu lo udah kayak sinetron aja, ya udah sono... minta maaf sekalian tembak aja biar beres masalahnya"
Akhirnya Syaiful pun bergegas meninggalkan Ash yang masih ngemil cireng sambil meneguk segelas teh botol dingin buat menyegarkan tenggorokannya yang sedari tadi tidak berenti-berentinya menceramahi Syaiful.

Ada rasa lega juga dihati Ash bisa menasihati sahabatnya dan memberikan pandangan betapa wanita itu harus diperlakukan "cantik" secantik paras mereka.
"Jadi berapa semua bu ?" tanya Ash ke penjaga warung seraya bergegas hendak kembali ke kelasnya karena waktu istirahat sudah hampir selesai.
"Semua.. .sama temen kamu yang tadi ?"
"Iya, saya yang bayarin..."
"Jadi 30 ribu de, tadi kan 5 mangkok cuma mangkok ke lima tumpah gara-gara kamu remes dadanya"
"He... mampus dah guwe"

-o0o-

Mengingat pengalamannya dulu waktu SMP membuat Ash senyum-senyum sendiri depan laptopnya, coba merileks kan diri dari kerumitan hari ini yang tidak berujung pangkal. "Sudah 16 tahun berlalu tapi guwe masih inget aja tuh almarhum sahabat guwe Syaiful, kini di kantor guwe ketemu lagi mahluk begini, masak guwe harus yang turun tangan nasehatin tar yang ada malah guwe yang kena apes nya lagi hadooh aya-aya wae memang hidup." Seloroh Ash, seraya mendekati Dian yang saat itu sedang berusaha menahan emosi persis seperti kejadian 16 tahun yang lalu.

"Lumayan, rezeki datengnya dari mana aja hahahaha....cup...cup...cup yan, jangan emosi ya :P"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi dengan bebas dan bertanggung jawab, karena komentar anda adalah cerminan diri anda... terima kasih ya dah mengikuti blogku