Entri Populer

Jumat, 21 Januari 2011

Resensi Film : Hancock


Sebetulnya film ini sudah diputar lama sekali, dan pernah juga aku tulis di sebuah blogs (sayang...blogsnya sekarang sudah dihapus). Film ini menceritakan seorang biang kerok yang bernama Hancock, jika biang kerok itu manusia biasa mungkin tidak akan ada gregetnya dan mungkin tidak akan diputar di bioskop-bioskop di dunia.

Seorang biang kerok, yang mempunyai kekuatan super dan sebetulnya mempunyai hati yang seputih salju (lebay mode on). Selalu ada alasan kenapa seseorang bertindak menyebalkan, menjadi seorang biang kerok, bahkan seorang Hancock yang sebetulnya baik hati tapi karena pendeskreditan orang terhadap sosok dia, yang lain daripada yang lain.

Cinta... ini dia yang bikin cerita makin menarik, secanggih apapun efek film atau sehebat apapun sutradara yang menangani film kalo gak ada bumbu cinta kayaknya ibarat sayur tanpa garam. Ini ada hubungannya juga dengan sumber kekuatan dari superhero kita Hancock, kalo biasanya superhero mempunyai kekuatan dari radiasi, alien, atau bahkan yang lebih kocak ada superhero yang punya kekuatan dari cincin atau barang lainnya.

Hancock diceritakan adalah seorang malaikat yang diusir dari langit dan kehilangan semua ingatannya sebagai hukuman karena mempunyai rasa saling mencintai dengan malaikat wanita dan akhirnya mereka berdua diusir dari langit menjadi manusia biasa tapi tidak kehilangan kekuatannya KECUALI mereka berdua bersatu kembali wow, sebuah kutukan yang sangat menyedihkan, dipisahkan oleh takdir yang tidak bisa dirubah.

Klimaks dari cerita ini muncul ketika tingkah Hancock yang super biang kerok menyelamatkan seorang enterpreuneur, motivator yang hampir kehilangan pekerjaannya karena ide-idenya dianggap basi oleh calon clientnya.

Tanpa disangka ternyata istri dari si motivator itu adalah belahan jiwanya yang selama ini dia cintai, dan pada saat yang bersamaan pula para penjahat yang selama ini menyimpan dendam pada hancock memanfaatkan kelemahan dia untuk mencoba membunuhnya.

Ending cerita seperti biasa sudah bisa ditebak, hancok dapat mengatasi semua para penjahat walau tidak berarti happy ending karena Hancock hanya dapat meneruskan hidupnya dalam kesendirian, melihat dari kejauhan belahan jiwanya menjalani hidup bersama suami dan anak mereka tanpa dapat berbuat apa-apa. hiks...hiks...hiks tragis ya, kalo mau lebih jelas tonton aja sendiri yaa. Beli DVD asli jangan yang bajakan...

Nb. Hancock...hancock... kesian amat sih hidup lo, ada-ada aja nih cerita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi dengan bebas dan bertanggung jawab, karena komentar anda adalah cerminan diri anda... terima kasih ya dah mengikuti blogku